Widget HTML Atas

Daftar Cairan Wiper Mobil Yang Bagus


 

 Beberapa Rekomendasi Cairan Wiper Mobil Yang Bagus

Untuk bisa berfungsi dengan baik. Wiper pada mobil membutuhkan cairan yang tepat. Cairan wiper mobil yang bagus harus menjadi rujukan Anda agar mobil kaca dapat kinclong kembali dan terhindar dari berbagai jenis kotoran yang menempel.

Jika salah memilih cairan pembersih ini, bisa jadi kaca mobil akan menjadi buram dan menimbulkan efek pelangi. Pilih juga cairan wiper dengan kandungan bahan yang aman. Berikut adalah rekomendasi merk cairan pembersih wiper mobil yang bisa Anda gunakan.

Kit Wiper Fluid

Kit merupakan brand populer yang sudah banyak digunakan di berbagai bidang otomotif. Hal ini juga berlaku untuk pembersih wipernya.

Alasannya tersebut karena kandungan di dalamnya efektif membersihkan bagian kaca mobil. Selain itu, cairan wiper satu ini mampu menghilangkan bunyi gesekan wiper pada kaca dan mencegah pertumbuhan jamur.

Untuk memakainya, campurkan cairan Kit Wiper Fluid tersebut dengan air kira-kira 1 liter. Setelah itu, cairan ini bisa langsung digunakan. harga jual produk terkenal ini di pasaran hanya 10 ribuan saja, tergantung dengan ukuran kemasan yang Anda beli.

Waxco Windshield Cleaner

Cairan wiper mobil murah selanjutnya adalah Waxco Windshield Cleaner. Produk ini dibanderol hanya 18 ribu saja. Meskipun harganya terjangkau, cairan pembersih ini mampu mengangkat kotoran dan jamur yang membandel pada kaca-kaca mobil, terutama kaca bagian depan.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menyiapkan cairan Waxco Windshield ini dengan air bersih secukupnya. Kemudian Anda butuh tabung WR untuk tempat mencampurkan cairan wiper dengan air secukupnya, lalu bisa langsung menggunakannya.

Sonax Clear View

Produk satu ini termasuk dalam daftar cairan wiper mobil yang bagus. Dengan harga 100 ribuan untuk cairan wiper memang cukup mahal, tapi bisa dipastikan bahwa kualitasnya memang bagus. Pembersih ini berbentuk cairan dan konsentrat untuk membersihkan segala jenis kotoran pada kaca.

Campuran cairan dan konsentrat di dalamnya dinilai aman dan tidak menimbulkan goresan. Produk ini juga bebas fosfat karena menghasilkan bau yang segar.

Megacools Wiper Fluid

Megacools Wiper Fluid menjadi produk murah dengan kualitas bagus berikutnya. Harganya hanya 22 ribu. Produk ini diformulasikan khusus untuk membersihkan kotoran pada kaca mobil, mulai dari endapan kotoran, asap, debu, dan air hujan.

Produk satu ini termasuk produk terbaik untuk cairan wiper mobil. Hal itu karena produk ini bisa membuat kaca menjadi kinclong. Selain itu, cairan wiper ini tidak akan merusak karet wiper dan karet seal pada bagian kaca dan sisi-sisi mobil. Produk satu ini sangat recommended sekali untuk digunakan.

Unelco Glass Renew

Unelco glass renew termasuk cairan wiper dengan harga yang cukup mahal, yaitu 178 ribu. Hal ini karena produk tersebut keluaran Meguiars, yang merupakan pabrikan mobil ternama di dunia.

Meski mahal, tentu kualitasnya sangat bagus. Produk ini sanggup membersihkan debu, jamur, dan bintik air pada kaca mobil secara maksimal.

New Clean Wiper Wash

Sama seperti produk Unelco Glass Renew, cairan wiper mobil merk New Clean Wiper Wash ini juga dibanderol sebesar 178 ribu. Visual produk ini sangat fleksibel, sehingga mudah disimpan.

Cairan pembersih ini bisa bekerja dengan sangat baik. Selain dapat membersihkan cipratan air hujan, jamur, debu, atau lumpur, produk tersebut juga dapat mencegah tumbuhnya jamur pada kaca mobil. Jika dipakai dengan benar, produk ini juga bisa melindungi karet wiper mobil.

Otogard Gold Line Wiper Fluid Concentrate

Produk terakhir yang bisa Anda coba untuk kaca mobil yaitu Otogard Gold Line Wiper Fluid Concentrate. Harga produk ini yaitu sekitar 104 ribu. Produk ini terdiri dari cairan dan konsentrat yang mampu membersihkan kerak dan berbagai jenis kotoran yang menempel pada kaca.

Konsentrat di dalamnya tidak akan merusak kaca, karet wiper, dan cat mobil. Untuk menggunakannya, tambahkan sedikit air bersih. Setelah itu larutan tersebut bisa digunakan sebagai cairan untuk wiper.

Beberapa rekomendasi cairan wiper mobil yang bagus di atas bisa Anda coba. Selain berasal dari bahan yang tidak berbahaya, produk-produk tersebut sangat mudah ditemukan di pasaran. Silahkan pilih salah satu produk yang sekiranya cocok dengan selera dan kantong Anda.