Pengalaman Pribadi Saya Menggunakan Acer Nitro 5

    Halo Guys, Bagaimana kabar kalian semua, semoga sehat ya, kali ini saya ingin membagikan cerita atau pengalaman bagaimana saya bisa membeli & menggunakan Laptop Acer Nitro 5 yang saya gunakan untuk keperluan sehari-hari, mungkin tulisan saya ini sedikit membantu dan berguna untuk teman-teman yang bingung memilih laptop spesifikasi gahar tapi dengan budget yang sedikit terjangkau, hehe.

    Kita langsung saja ya, berawal dari ingin beli laptop karena sebelumnya saya menggunakan laptop tipe Acer 4752 kira-kira dari tahun 2011, jadi sudah sekitar hampir 9 tahun guys. Laptop saya sebelumnya ini emang sudah layak pensiun menurut saya, karena kinerja dan spesifikasi nya sudah sedikit berkurang untuk digunakan di tahun 2020 ini. Saya sudah dari beberapa bulan sebelumnya survei harga-harga laptop mulai dari toko offline yang ada di dekat rumah saya dan beberapa marketplace terkenal di Indonesia. 

Dan awalnya saya jatuh ke beberapa pilihan diantaranya Asus A412FL & Acer Swift 3, tentunya saya sudah mencari informasi di internet mengenai 2 laptop itu. Setelah itu saya cari informasi lagi mengenai 2 produk tersebut mulai dari internet dan beberapa forum diskusi, dan ingin sekali membeli salah satunya, tapi saya orangnya sabar, karena rencana nya beberapa bulan lagi saya mau pergi ke kota besar yaitu Palembang guys karena ada keperluan pribadi sambil niatnya mau mencari 2 laptop itu untuk saya beli salah satunya jika ada. 

Singkat cerita saya berada di salah satu mall elektronik di Palembang yang terkenal, sambil menanyakan 2 laptop tadi, Dan laptop nya ada guys, tapi harga nya di atas 10juta pada saat itu, lalu saya tidak sengaja melihat ada yang menyala di sudut mall yang sedang di pajang, yaitu si preadtor, dan harga nya lebih murah guys 10juta dengan spesifikasi yang ditawarkan lebih tinggi Dengan Processor intel core i5 9300H dan sudah dilengkapi VGA 1050 + SSD, singkat cerita saya sangat tertarik akan pandangan pertama, langsung saja saya bayar guys hehe, itu sedikit cerita kenapa saya bisa membeli si predator merah Nitro 5.

    Terimakasih masih mau baca sampai sini guys, kita langsung saja ke pengalaman dan review saya menggunakan Acer Nitro 5 ini setelah kurang lebih hampir 1 tahun. Type yang saya gunakan ini adalah Acer Nitro 5 AN515-54 507M. Kita bicara kelebihan nya dulu ya, untuk laptop ini menurut saya design nya sangat elegan sekali guys dengan layar yang cukup besar sudah IPS 15.6’ FHD 60hz dan dilengapi dengan backlight keyboard satu warna saja yaitu merah, dan untuk performa laptop ini sangat bagus di rentan harga 10jt pada waktu itu, kebutuhan sehari-hari saya untuk editing video dan menulis artikel blog, untuk keyboard sangat nyaman digunakan untuk mengetik dan untuk render video berdurasi rata2 20 menit hanya membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit saja. Terus bagaimana performa untuk bermain game, karena saya tidak terlalu hobi bermain game, jadi saya hanya menginstall 1 game saja untuk menghilangkan stress, yaitu game Euro Truck Simulator dengan setingan full rata kanan semua, untuk tampilan dan performa dalam bermain game sangat bagus sekali tanpa ada lag sedikit pun. 

Dan bagimana untuk kekurangan laptop ini, menurut saya pribadi kekurangan laptop ini selama penggunaan kurang lebih 1 tahun yaitu, untuk keyboard dikarenakan ada tombol nitro sense yang berada tepat di sebelah tombol backspace atau hapus, itu menyebabkan kadang suka tertekan secara tidak sengaja dan mengakibatkan aplikasi Nitro sense terbuka. Lalu kekurangan selanjutnya ada pada touchpad yang menyatu dengan tombol klik kanan kiri, menurut saya design menyatu seperti ini saya pribadi kurang suka, dan tombol power yang menyatu pada keyboard, karena saya pribadi lebih suka design tombol power yang terpisah dengan keyboard, dan lambang predator yang timbul pada bagian cover belakang LCD sedikit runcing jadi harus sedikit berhati-hati. kemudian kekurangan yang lainya adalah pada kipas laptop yang sangat kencang dan berisik tapi tidak terlalu mengganggu bagi saya, kemudian kekurangan selanjutnya ada pada baterai laptop yang lumayan sedkit boros, tentu saja yang namanya laptop gaming tidak ada yang baterai nya hemat guys, jadi untuk penggunaan outdoor saya harus selalu membawa charger sendiri, kemudian dengan dimensi yang lebar jadi menyebabkan laptop ini cukup berat apalagi ditambah dengan membawa charger. 

Jadi menurut saya laptop ini tidak cocok untuk dibawa outdoor. Tapi selebihnya saya sangat puas sekali dengan harga dan performa yang ditawarkan pada laptop ini, jadi bagi kalian silahkan masukan laptop ini ke daftar keranjang belanjaan kalian. Mungkin itu saja sedikit review yang saya berikan, semoga sedikit membantu kalian semua yang bingung memilih laptop idaman. jika kalian ada pertanyaan seputar laptop ini mari kita berdiskusi pada kolom komentar d bawah.


No comments for "Pengalaman Pribadi Saya Menggunakan Acer Nitro 5"